Siti Herawati, Nur
(2014)
STRATEGI MANAJEMEN PEMASARAN PRODUK-PRODUK BANK SYARIAH MANDIRI CABANG BANDUNG DALAM MEMPERLUAS PANGSA PASAR.
Bachelor thesis, Institut Agama Islam Sahid Bogor.
Abstract
Lembaga keuangan di lndonesia khususnya dalanm bidang perbankau syariah sangat menarik untuk diamati terutama dari segi marketing. Bank Syariah harus mengeluarkan usaha ekstra dalanm mnenarik minat konsumen untuk menjadi nsabahnya, hal ini dikarenakan berbagai faktor, yaitu pemahaman mini masyarakat mengenai bank syariah, menabung di bank syariah tidak akan mendapatkan keuntungan sama sekali, bank syariah hanya khusus bagi kalangan muslim saja dan lain sebagainya, oleh karena itu bank syariah harus meningkatkan strategi pemasaran mereka dalam menarik minat masyarakat baik muslim ataupun non-muslim. Penelitian dilakukan guna mengkaji strategi manajemen pemasaran produk BSM Cabang Bandung dan mengidentifikasi kendala apa saja yang dihadapi oleh BSM Cabang Bandung dalam memasarkan produk-produknya kepada masyarakat. Jenis penelitian yang digunakan adalah metode deskriftif kualitatif dimana penelitian dilakukan berdasarkan pengamatan sosial yang terjadi dalanm masyarkat dan penelitian langsung kepada obyek penelitian baik itu berupa data yang diperlukan dalam penelitian ataupun wawancara. Pada penelitian ini akan dibahas khusus mengenai strategi manajemen pemasaran BSM Cabang Bandung dalam memperluas pangsa pasar. Hal ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah BSM Cabang Bandung mengenalkan produk-produknya kepada konsumen, kemudian mengajak konsumen untuk menggunakan produk dan jasa BSM Cabang Bandung tarwarkan. Dan sepanjang penelitian yang dilakukan, penulis menyimpulkan bahwa BSM Cabang Bandung menerapkan strategi-strategi pemasaran yang mengarah kepada castumer satisfaction demi mempertahankan nasabah lama dan menggandeng nasabah baru.
Kata Kunci : Deskriptif Kualitatif, Strategi Pemasaran
Actions (login required)
|
View Item |